CARA MENGGANTI NOMOR WA GAK PAKE RIBET

Fitur Ganti Nomor memampukan Anda untuk mengganti nomor telepon yang terasosiasi dengan akun WhatsApp Anda pada telepon yang sama. Fitur ini dirancang untuk digunakan sebelum Anda memverifikasikan nomor telepon baru Anda.

Menggunakan fitur Ganti Nomor di WhatsApp akan:
  • Memigrasikan informasi akun Anda (termasuk informasi profil), grup, dan setelan dari nomor telepon lama ke nomor telepon baru; dan
  • Menghapus akun yang terasosiasi dengan nomor telepon lama Anda, agar kontak Anda tidak lagi dapat melihat nomor telepon lama Anda di daftar kontak WhatsApp mereka.
Jika Anda menggunakan fitur Ganti Nomor, riwayat chat Anda akan tetap tersedia di telepon Anda dengan nomor telepon baru tersebut selama Anda tetap menggunakan telepon yang sama.
Mohon pastikan kontak WhatsApp Anda telah menyimpan nomor telepon Anda di buku alamat telepon mereka untuk pengalaman bertukar pesan yang lancar.

Sebelum memulai proses Ganti Nomor

  1. Pastikan bahwa nomor telepon baru Anda dapat menerima SMS dan/atau panggilan dan memiliki koneksi data yang aktif.
  2. Pastikan bahwa nomor telepon lama Anda saat ini terverifikasikan di WhatsApp pada telepon Anda. Anda dapat menemukan nomor telepon yang terverifikasikan di akun WhatsApp Anda dengan membuka WhatsApp > Tombol Menu > Setelan dan mengetuk pada foto profil Anda.

Baca Juga : Rekomendasi Aplikasi Keyboard Smartphone Android

Catatan: Ketika Anda mengganti nomor telepon WhatsApp, kontak Anda tidak akan diinformasikan secara individual mengenai pergantian nomor ini. Hanya kontak yang berpartisipasi di dalam grup yang sama dengan Anda saja yang akan melihat bahwa Anda mengganti nomor. Untuk pengalaman bertukar pesan yang lancar, informasikan kontak Anda bahwa Anda akan mengganti nomor sebelum memulai proses ini.

Mengganti nomor telepon Anda

Untuk mengganti nomor telepon Anda dari dalam WhatsApp, silakan ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Masukkan kartu SIM baru (dengan nomor telepon yang baru) ke perangkat Anda.
  2. Buka WhatsApp.
  3. Periksa dan pastikan bahwa nomor telepon lama Anda saat ini terverifikasikan di WhatsApp. Anda dapat menemukan nomor telepon yang terverifikasikan di akun WhatsApp Anda dengan membuka WhatsApp > Tombol Menu > Setelan dan mengetuk pada foto profil Anda.
  4. Buka WhatsApp > Tombol Menu > Setelan > Akun > Ganti nomor
  5. Masukkan nomor telepon lama Anda di kotak atas.
  6. Masukkan nomor telepon baru Anda di kotak bawah.
  7. Ketuk Selesai di bagian atas layar.
  8. Anda akan diminta untuk memverifikasikan nomor telepon baru Anda.
Bagitutor.com Situs yang memberikan informasi terbaru tentang dunia internet, dunia gadget dan komputer dan pengalaman pribadi

0 Response to "CARA MENGGANTI NOMOR WA GAK PAKE RIBET"

Post a Comment

Berkomentar lah dengan bijak, agar di publish oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel