Cara Instal Adobe Photoshop CS6 Full Version

Adobe Photoshop, bisa juga dikenal dengan nama Photoshop, yakni editor software yang dibuat oleh Adobe Systems dimana dikhususkan untuk digunakan untuk proses pengeditan foto atau gambar serta pembuatan efek.

Software ini sering digunakan oleh banyak para fotografer profesional serta perusahaan iklan yang kemudian dianggap sebagai market leader software pengolah gambar atau foto, serta berdampingan dengan Adobe Acrobat, yang dikenal sebagai produk terbaik yang telah dibuat oleh Adobe Systems.

Versi delapan program ini dikenal dengan sebutan Photoshop CS (Creative Suite), versi sembilan dikenal dengan nama Adobe Photoshop CS2, versi sepuluh di kenal dengan sebutan Adobe Photoshop CS3 , versi sebelas bernama Adobe Photoshop CS4 , versi yang kedua belas disebut sebagai Adobe Photoshop CS5 , serta versi terakhir dari seri CS di sebut Adobe Photoshop CS6.

Photoshop sendiri memiliki fleksibilitas yang dapat di install dalam berbagai system operasi yakni Microsoft Windows, dan Mac OS, versi 9 ke atas juga bisa dipergunakan untuk operation system lain yakni Linux bersama bantuan suatu software tertentu contoh CrossOver. CrossOver sendiri bekerja sebagai emulator untuk bisa menjalankan aplikasi dari windows untuk linux



instal adobe Photoshop CS6 Full Version

Banyak fitur yang tersedia pada adobe photoshop, dimana pada awalnya hanya dibuat untuk mengedit gambar untuk media cetak, namun pada saat ini telah berkembang untuk pemroduksian foto atau gambar pada World Wide Web(Website). Sejumlah versi yang CS6 sendiri juga memberikan sebuah aplikasi tambahan, seperti Adobe Image Ready, yang digunakan untuk suatu keperluan editing gambar.

Hubungan erat yang dimiliki Photoshop pada sejumlah software editing media, animasi, serta authoring produk Adobe lainnya. File format yang dihasilkan dari aplikasi Photoshop yakni .PSD, dimana bisa diekspor dari dan ke aplikasi adobe lainya misal : Adobe Illustrator , Adobe Image Ready, Adobe Premiere Pro, After Effects serta Adobe Encore DVD berguna untuk membuat sebuah DVD profesional, menyediakan editing gambar non linear serta layanan special effect contohnya tekstur , background, serta yang lainnya yang berguna untuk keperluan editing dalam film , televisi, serta situs web.

seperti contoh, Photoshop CS bisa dipergunakan untuk membuat banyak hal mulai dari manipulasi gambar oleh kebanyakan para photografer dan proses editing sebuah cover CD dan masih banyak lainya.

Berbicara tentang Photoshop, siapa sih yang gak kenal dengan software ini coba? Software ini sudah termasuk software yang terkenal dan sangat berjasa bagi mereka yang berkutat dalam dunia multimedia.

Setelah panjang lebar mengenai penjelasan photoshop, maka kali ini kita akan masuk pada panduan instal photoshop CS6 mudah lengkap dengan gambar, kita harus memiliki sofwarenya bila belum silahkan mengunduhnya pada link yang sudah di sediakan di bawah


Cara Instal Adobe Photoshop CS6

Setelah kalian selesai mendownload silahkan kalian extrak, lalu jalankan file Setup.exe yang berada pada folder yang di extrack tadi, jika kalian di suguhkan tampilan seperti di bawah ini, bisa klik Ignore saja untuk melanjutkan proses intalasi

instal adobe Photoshop CS6 Full Version

sebelum melanjutkan ke step selanjutnya sebaiknya sobat bisa me Offline kan terlebih dahulu komputer atau laptop untuk mengatasi di suruh login sebelum penginstalan nya, dengan cara masuk control panel > Network and Internet > Network Connections

instal adobe Photoshop CS6 Full Version
Lanjut ke proses instalasi, masuk kepada pemilihan instalasi nya kalian bisa memilih Instal jika kalian sudah membeli lisensi adobe photoshop nya, jika belum mempunyai serialnya kalian bisa menekan Trial saja untuk melanjutkan.


instal adobe Photoshop CS6 Full Version
Pada tampilan license agreement kalian bisa menekan tombol Accept saja pada bagian kanan bawah 


instal adobe Photoshop CS6 Full Version

Masuk ke bagian pemilihan adobe photoshopnya, jika sobat memakai laptop/komputer yang menjalankan windows 64bit silahkan hilangkan centang yang CS6 (list nomor 2), bila menggunakan windows 32bit silahkan hilangkan centang pada adobe photoshop yang 64 bit (list nomor 1), bila di rasa masih bingung untuk menentukan bit pada windows anda bisa mengecek Tipe bit pada windows anda terlebih dahulu.
  
instal adobe Photoshop CS6 Full Version

selanjutnya kita harus menunggu sampai proses instal photoshopnya selesai, jangan lupa ngopi biar gak bosan ya!

instal adobe Photoshop CS6 Full Version
Jika proses penginstalan selesai maka anda akan mendapati tampilan seperti di bawah ini. selamat anda sudah bisa menginstal adobe photoshop di laptop maupun komputer. 


instal adobe Photoshop CS6 Full Version
Setelah proses instalasi selesai anda bisa membuka aplikasi nya, jangan lupa jangan hubungkan terlebih dahulu ke internet agar photoshopnya tidak meminta anda untuk login ke akun adobe, jika sobat ingin mengaktivasi adobe agar terlepas dari masa trialnya menggunakan crack, anda bisa mengikuti cara nya di bawah.

instal adobe Photoshop CS6 Full Version

Cara Aktivasi Adobe Photoshop CS 6

Jika masa trial photoshop anda sudah habis maka tidak bisa lagi menggunakan aplikasi photoshop, untuk menyiasati masa trial tersebut anda bisa mengikuti cara di bawah, sebelum ke proses aktivasinya anda bisa mendownload crack adobe photoshop cs6 nya di bawah ini
  1. Kemudian kalian bisa meng Extrack file yang sudah di didownload tadi ke komputer(Windows) kamu.
  2. Lalu copy file yang bernama amtlib.dll (ketahui dulu Adobe photoshop yang kalian instal versi berapa) contoh yang saya gunakan 64bit. Jika kalian menggunakan windows 32bit, maka gunakan yang versi 32bit juga, jangan sampai salah karena nantinya tidak bisa di gunakan untuk mengaktivasi produk adobe photoshopnya.
  3. Selanjutnya kita cari dimana kita mengisntal aplikasi Adobe Photshopnya, disini saya mengambil contoh aplikasi saya berada pada : C:\Program Files\Adobe\Adobe Photoshop CS6 (64 Bit) lalu kamu bisa mem pastekan/menempel file yang sudah di copy tadi.
  4. Jika di folder contoh tidak menemukan file amtlib.dll bawaan berarti ada di tempat lain




Setelah proses aktivasi adobe selesai, kita bisa membuka aplikasi Adobe Photoshop, maka notifikasi trial yang tadinya muncul maka sudah tidak akan muncul lagi.


Catatan : sebelum pemindahan file tadi, sobat pastikan terlebih dulu tipe Spesifikasi Windows yang sobat gunakan. 


sekian artikel pendek yang sudah bagitutor rangkum sedemikian rupa, semoga bisa membantu anda dalam hal instalasi nya, jika dirasa ada yang kurang jelas silahkan anda beri komentar di bawah, akan admin respon secepat mungkin, Terimakasih


Bagitutor.com Situs yang memberikan informasi terbaru tentang dunia internet, dunia gadget dan komputer dan pengalaman pribadi

0 Response to "Cara Instal Adobe Photoshop CS6 Full Version"

Post a Comment

Berkomentar lah dengan bijak, agar di publish oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel