Rekomendasi Aplikasi Edit Video Youtuber Bagi Pemula

Youtuber atau sering juga disebut content creator zaman yang digital ini. Sangat mudah dilakukan. Tidak perlu modal yang besar untuk menjadi seorang youtuber, cukup dengan berbekal smartphone yang sering kita pakai sudah bias menjadi seorang youtuber yang handal.

Termasuk dalam proses hal editing video. Kamu tidak perlu skill yang mumpuni kok. Sekarang sudah banyak aplikasi edit video yang sangat mudah di pelajari dan di gunakan.

Banyak sekali software editing video yang mudah kalian download di internet. Namun pada kesempatan kali ini bagitutor akan memberikan rekomendasi aplikasi edit video baik di smartphone dan PC.

1. Kinemaster (Android)




Aplikasi edit video untuk youtuber pemula kami sarankan memakai kinemaster. Aplikasi ini cukup mudah di gunakan dalam tahap belajar.

Kamu bisa mengedit video lebih dari 1 layer di aplikasi ini. Kalaupun kalian perlu video opening yang menarik, tinggal gunakan template yang sudah di sediakan oleh aplikasi ini. S

Namun sayangnya yang kurang terhadap aplikasi ini masih meninggalkan watermark (tanda aplikasi) di video kalian. Namun apabila kalian tidak suka dengan kemunculan watermark kalian harus bersedia membeli lisensi aplikasi ini, sehingga watermark (tanda aplikasi) tidak muncul di hasil video yang kita buat.

2. Power director (Android)

Power Director adalah salah satu aplikasi edit video andalan loh, karena fitur-fiturnya sangat mudah untuk dipahami.

Selain edit foto dengan format landscape, kamu juga bisa edit video berbentuk potrait. Jadi sangat cocok buat kamu anak kekinian yang suka update di IG TV.


3. FilmoraGo (Android)





Menjadi youtuber yang baik itu tidak perlu menggunakan PC, namun dengan HP kalian juga bisa. Selain tersedia di platform PC, FilmoraGo juga sudah tersedia di platform Android juga. 

Dengan aplikasi ini kamu tidak perlu repot-repot untuk mengedit video secara manual. Cukup dengan memasukkan klip video kalian yang ingin kalian gabungkan. Kemudian FilmoraGo akan mulai menjahit potongan videonya.

Di aplikasi ini juga tersedia fitur tema dan filter dari template yang tersedia. Jadi bagi kalian yang masih awam dalam hal editing, sangat bagitutor sarankan untuk menggunakan aplikasi yang satu ini.

4. Corel video studio (pc)

Aplikasi edit video ini memiliki tampilan yang sederhana untuk pemula sehingga memudahkan dalam hal editing video.

Corel juga sudah menyediakan berbagai macam template yang bisa kalian gunakan. Mulai dari transisi background music, filter, video opening dan banyak hal lainnya.

Aplikasi edit video ini sangat cocok bagi kalian yang baru belajar dan memulai editing video di laptop ataupun PC


5. Adobe Premiere (PC)


Siapa yang tak kenal dengan produk adobe yang satu ini. Mungkin bagi seorang designer atau editor sudah tak akrab lagi dengan aplikasi yang satu ini. Nah bagi kalian yang baru pertama kali menggunakan. tentu sedikit mengalami kebingungan karena banyak sekali tools yang di sediakan oleh aplikasi ini. 

Tetapi aplikasi edit video yang satu ini cukup sangat lengkap. Kamu bisa menambah berbagai efek dan filter lainnya.

Sudah tersedia juga berbagai template default bawaan aplikasi. Supaya kalian jago adobe. Kalian harus lebih giat dalam belajar mengedit video menggunakan aplikasi ini. Jangan takut kesulitan, di youtube sendiri sudah banyak tutorial cara pemakaian aplikasi ini, kalian cukup mengeksplore ke kreatifan kalian lagi.



Cukup sekian artikel "Rekomendasi Aplikasi Edit Video Youtuber Bagi Pemula " share jika kalian puas dengan artikel ini dan jangan lupa berkomentar, komentar anda sangat membangun bagitutor.
Bagitutor.com Situs yang memberikan informasi terbaru tentang dunia internet, dunia gadget dan komputer dan pengalaman pribadi

0 Response to "Rekomendasi Aplikasi Edit Video Youtuber Bagi Pemula"

Post a Comment

Berkomentar lah dengan bijak, agar di publish oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel