Mengoptimalkan Smartphone Android Menjadi Lebih Ringan

Penggunaan smartphone pada zaman sekarang sudah menjadi bagian yang tidak bisa kita lepaskan, mulai dari kita browsing mencari informasi, bersosial media, bahkan belanja pun sudah bisa kita lakukan pada smartphone kita bahkan bermain game bagus sekarang pun sudah banyak dan bisa kita mainkan mengggunakan ponsel pintar kita, Mulai dari yang menggunakan OS (operating system) Android maupun IOS.

Meningkatkan performa smartphone android tanpa rol

Zaman sekarang sudah banyak beredar berbagai jenis dan model smartphone mulai dari desain yang biasa sampai dengan smartphone yang sudah berteknologi yang canggih. Akan tetapi, banyak ponsel yang beredar di kalangan masyarakat tidak menunjang kebutuhan sehari - hari. Bahkan dari kita bahkan mengeluhkan "Hp Android Saya Kok Lemot", hang.

Bahkan aplikasi yang not responding dan masih banyak hal lainya yang di keluhkan, sebenarnya banyak aplikasi aplikasi yang beredar pada internet untuk mengurangi lemot nya android kita.

Pada kesempatan kali ini bagitutor hanya ingin memberikan sedikit tips dari banyak nya cara mengoptimalkan kinerja smartphone Android agar lebih ringan dan tidak lemot.

Mengoptimalkan Kinerja Smartphone Android Tanpa Menggunakan Aplikasi 


Menghapus Aplikasi 

Pada smartphone yang kita gunakan sering sekali banyak aplikasi yang tidak kita gunakan, mulai dari aplikasi bawaan hp, atau aplikasi yang kita download lalu hanya kita gunakan hanya sekali. Jika anda merasa aplikasi tersebut tak digunakan lagi lebih baik bila kita menghapusnya agar memori kita tidak penuh.

Menonaktifkan Aplikasi Yang Tidak Terpakai

Banyaknya aplikasi yang berjalan pada smartphone kita sangat mempengaruhi performa smartphone android kita, lebih baik bila kita menonaktifkan beberapa aplikasi yang tidak perlu atau tidak digunakan agar performa smartphone tetap stabil saat kita gunakan.

Membersihkan Cache

Cache adalah file yang diperlukan pada sistem sebuah aplikasi, lebih mudahnya adalah sampah, setiap kita menggunakan aplikasi cache akan muncul dengan sendirinya, cache sendri bisa mengurangi tempat penyimpanan pada memori kita, cache juga bisa mengurangi performa smartphone kita, dengan menghapus cache pada smartphone, kita bisa membuat tempat penyimpanan kita lebih longgar dan menjaga kinerja android kita.

Menghapus File Pada Memori Internal. 

Banyak nya file yang berada pada memori internal sendiri bisa mempengaruhi kinerja smartphone menjadi lemot, kita bisa mulai membersihkan file yang tidak kita gunakan mulai dari aplikasi, foto, video, file yang sudah tidak kita gunakan atau bisa juga kita memindahkan pada memori eksternal agar memori internal kita menjadi lebih longgar dan lega.

Mengoptimalkan Penggunaan RAM 

Sering tak sadarnya pengguna membuka aplikasi secara bersamaan, kinerja smartphone kita bisa terpengaruhi, RAM sendiri ibarat sebuah meja makan, semakin banyaknya makanan yang berada pada meja kita gak bakalan bisa kita makan semua, sama halnya pada smartphone, kita tidak bisa memaksakan smartphone kita melakukan semua secara bersamaan sekaligus, maka dari itu kita bisa mematikan beberapa aplikasi agar RAM tetap tetap terjaga penggunaan nya agar tidak mudah lemot hp android yang kita gunakan.

Restart Smartphone

Banyak dari pengguna yang menyepelehkan melakukan restart pada smartphone, restart sendiri memiliki fungsi agar smartphone kita beristirahat sejenak. Dan kembali hidup dengan performa yang lebih ringan tentunya, sebuah mesin pun memerlukan istrahat agar performanya tetap terjaga.


Meningkatkan Kinerja Android Menggunakan Aplikasi

Assistant For Android

Aplikasi yang satu ini banyak di gunakan para pengguna android, aplikasi ini mempunyai dua versiversi diberikan oleh pengembang, versi pertama yang gratis dan yang kedua yang berbayar (pro). 
Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang diberikan mulai dari dapat memonitor kinerja CPU, RAM, ROM dan SD Card dan masih banyak yang lainnya. Kekurangan dari aplikasi ini yaitu selalu berjalan pada latar belakang sehingga akan menggunakan cukup banyak daya baterai. 

Clean Master

Siapa yang tak kenal dengan Clean Master aplikasi yang sangat mudah penggunaan dalam mengoptimalkan kinerja android kamu. 
Beberapa fitur yang sangat bisa diandalkan dari clean master yaitu dalam membersihkan file sampah yang berada di android kamu, ada juga applock untuk mengunci aplikasi dan duplikat remover. 

AVG cleaner

AVG cleaner merupakan besutan dari developer antivirus ternama yang sering di gunakan para pengguna PC, virus di pc saja bisa di tangani aplikasi ini, apalagi virus yang ada di hp kamu, jelas bisa di sikat habis sampai bersih tentunya. 

Aplikasi ini juga sama menyediakan fitur yang sama dengan 2 aplikasi di atas tadi, bisa membersihkan file sampah yang berguna untuk melonggarkan space penyimpanan kalian. 

Mugkin sedikit tips diatas bisa membuat kinerja ponsel pintar kita tetap terjaga pada performa yang lebih ringan dan tidak lemot.
jika artikel ini membantu kamu silahkan berkomentar, atau bisa menambahkan beberapa tips yang kalian ketahui, agar bisa kami tambahkan pada artikel ini.
Bagitutor.com Situs yang memberikan informasi terbaru tentang dunia internet, dunia gadget dan komputer dan pengalaman pribadi

0 Response to "Mengoptimalkan Smartphone Android Menjadi Lebih Ringan"

Post a Comment

Berkomentar lah dengan bijak, agar di publish oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel