Cara Membuat Efek Foto Polaroid Di Android



Sebuah tren masa kini yang selalu di ikuti kaum muda maupun tua di sosial media, membuat sebuah efek kamera polaroid yang sudah lama ada sekarang menjadi tren kembali, kamera polaroid sendiri sebenarnya lebih di kenal dengan efisiensi waktunya dengan sekali jepret dan lansung jadi, akan tetapi jaman sekarang semua orang lebih senang mengabadikan momen nya untuk di bagikan di sosial media.

Kamera polaroid sampai sekarang memiliki harga yang tidak murah. Apalagi buat kantong pelajar dan yang sedang ingin menghemat budget, foto yang di hasilkan kamera polaroid ini memiliki ciri khas yang cukup menarik.

Tapi santai geng sekarang jamanya semua bisa di lakukan di gadget kalian, gak usah khawatir lagi dengan budget, efek kamera polaroid bisa kalian nikmati dengan mengunduh aplikasi lewat playstore maupun appstore. Tapi disini bagitutor Cuma membagikan kalian khusus yang ada di android aja ya!!

Trik mengedit foto ala polaroid

Untuk mendapatkan hasil yang mirip dengan yang dihasilkan kamera polaroid asli kamu harus tau trik ini, kami punya beberapa trik yang bisa kamu coba gunakan untuk edit. Ini dia pointnya!
  1. Jangan lupa nyalakan flash kamera ponsel kalian. Karena umumnya foto polaroid sendiri menggunakan efek flash kamera
  2.  Pilih filter yang berdominan berwarna agak gelap dengan bayangan di sudut-sudut foto. Bayangan sendiri biasa di sebut dengan vignette.
  3. Naikkan kontras yang berada dalam aplikasi, sesuaikan saja sesuai keinginan dan selera kalian sendiri.
  4. Foto polaroid sendiri memiliki ukuran. Biasanya yang sering di gunakan seperti 2R (5,6 x 8,9 cm) dan 3R (8,9 x 12,7 cm).
  5. Jangan lupa untuk menginstall aplikasinya di gadget kalian.


Daftar Aplikasi Edit Foto Polaroid


Sekarang semuanya serba instan, kalo ada yang mudah kenapa enggak. Termasuk untuk hal membuat foto ala Polaroid, berikut daftar beberapa rekomendasi aplikasi edit foto yang bisa kami berikan untuk kalian unduh secara gratis.

  • InstaMini

IntsaMini yang di rilis oleh JP Brother, Inc. aplikasi yang bisa memberikan efek polaroid di ponsel kalian. Aplikasi ini memungkinkan kalian untuk membuat efek foto polaroid secara mudah. Tinggal foto dan kalian sudah di berikan banyak efek frame-nya.

Kamu bisa mendownloadnya di sini : Download InstaMini


  • Polycam

 
Aplikasi efek polaroid selanjutnya adalah polycam yang dirilis oleh Wonder app team yang tersedia di Android. Aplikasi ini sendiri sudah satu juta lebih penggunanya, jadi kamu patut untuk mencobanya.
Kamu bisa mengkreasikan sesuka kalian dengan 25 lebih filter kamera vintage.

Kamu bisa mendownloadnya di sini : Polycam

  • Instalab

Aplikasi selanjutnya adalah InstaLab, untuk menggunakan aplikasi ini cukup mudah kalian bisa memotret lansung melalui aplikasi ataupun mengambil dari galeri HP kalian untuk di edit dan diberikan efek polaroid.

Salah satu fitur yang cukup menarik yang berikan oleh aplikasi ini adalah pemberian teks yang cukup mudah. Dan kalian juga di berika puluhan variasi Font yang bisa kalian pilih dan anda bisa menempatkan teks dimana saja yang kalian mau.

Kamu bisa mendownloadnya di sini : Instalab

Cara Membuat Efek Foto Seperti Polaroid

Waktunya kalian praktek. Cara ini hanya bertujuan mengenalkan dasar dasar aplikasi, selebihnya kalian bisa  mengeksplore sendiri fitur-fiturnya dan kreasikan sesuka kalian.

Step Pertama 

Kita contohnkan menggunakan aplikasi Instalab, pertama kita buka aplikasi.



Lalu kita disuguhkan menu untuk langsung memotret atau mengambil gambar di galery. 
kita klik saja tulisan import (bagian kiri bawah) untuk mengambil gambar dari galery HP kamu.

Step Kedua

memilih gambar yang akan diberikan efek polaroid.


Step ketiga

Pada proses ini kamu bisa mengkreasikan fitur yang sudah di sediakan oleh aplikasi mulai dari border yang sangat beragam, Tekture, Filter, Adjustment untuk mengedit (Brightness,Contrast,Saturation,Rotate), dan Text  yang sudah banyak varian font nya.


Step Keempat

Setelah kalian selesai dalam pengeditan dan berkreasi sesuai keinginan kalian, kalian bisa menekan tombol Download yang berada pada pojok kanan atas. maka hasil dari kita mengedit di aplikasi foto polaroid akan tersimpan pada galeri kita. 

kamu bisa mengecek galeri handphone kamu.

Sekian artikel yang bisa kami sajikan untuk para pembaca semoga bisa menambah kreasi dalam feed media sosial kalian.

Bagitutor.com Situs yang memberikan informasi terbaru tentang dunia internet, dunia gadget dan komputer dan pengalaman pribadi

0 Response to "Cara Membuat Efek Foto Polaroid Di Android"

Post a Comment

Berkomentar lah dengan bijak, agar di publish oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel