Penyebab Baterai Cepat Habis Dan Cara Mengatasinya

Bagi pengguna smartphone baterai ibarat jantung, tanpa daya baterai smartphone secanggih apapun gak bakalan bisa di gunakan, meskipun jaman sekarang sudah banyak hp yang sudah memberikan daya baterai yang terbilang sudah cukup besar namun tetap saja baterai masih terasa boros (cepat habis).

Mulai dari hp android maupun hp ipin (merk apel kegigit) semua hampir sama, semua mengeluhkan baterai yang cepat habis,sebenarnya sangat banyak faktor yang mempengaruhi daya tahan baterai hp itu sendiri.
Penyebab Baterai Hp Cepat Habis Dan Cara Mengatasinya

Banyak pengguna hp smartphone sering menanyakan perihal "kok baterai hp cepet habis padahal di cas udah full" atau "hp gak di pake kok baterai berkurangnya cepet banget".


Disini bagitutor sedikit membahas apa saja yang mempengaruhi performa baterai hp kita kok cepat habis.

Penyebab Baterai Cepat Habis


Jaringan Tidak Normal

Banyak pengguna yang tidak sadar ketika hp kita susah sinyal atau jaringan tidak stabil bisa membuat hp kita selalu berusaha mendapatkan sinyal yang bagus agar bisa di gunakan, itu sangat berpengaruh terhadap cepat lambatnya daya baterai kita habis.

Usia Baterai

Usia penggunaan baterai selalu mempengaruhi performa baterai hp kita, lambat laun pasti akan terasa secara signifikan efek dari usia baterai.

Kesalahan Dalam Pengecesan 

Pengguna banyak yang menganggap remeh dalam hal ini, banyak yang menggunakan cesan secara sembarang, mulai dari penggunaan kabel yang tidak original maupun memakai charge dari merk selain hp yang dipakai, padahal setiap hp mempunyai standar kelistrikan masing-masing.

Banyak Aplikasi Yang Hidup

Mempunyai banyak aplikasi yang sedang berjalan merupakan salah satu faktor yang cukup mengguras penggunaan baterai hp kita, mulai dari aplikasi yang memerlukan penggunaan jaringan yang terus menerus (online). Banyak aplikasi yang memberikan notifikasi.

Cara Mengatasi Baterai Hp Yang Cepat Habis


Penggunaan Aplikasi 

Kebiasaan jelek dari para pengguna hp kebanyakan membiarkan aplikasi tetap berjalan di latar belakang, dalam hal ini kita bisa mematikan aplikasi yang sekiranya tidak kita gunakan dalam jangka panjang. Bisa seperti sosial media (instagram, facebook, dll).

Mematikan Jaringan (mode pesawat)

Jaringan yang kurang stabil bisa sangat menguras daya baterai, daripada baterai terkuras tapi tak di gunakan lebih baik kita matikan jaringan ketika hp/smartphone kita tidak digunakan.

Metode Pengecesan 

Masih banyaknya pengguna yang lalai dalam hal pengisian daya baterai adalah penyebab terbesar yang mempengaruhi performa daya tahan baterai, lebih baik kita gunakan charge original hp atau paling tidak kita gunakan yang satu merk dengan hp kita, jangan sering menggunakan alfermarket/tidak original.

Semoga dari sebagian tips yang di jelaskan di atas bisa membantu kita mengetahui penyebab dan cara mengatasi dalam masalah baterai cepat habis. 
Bagitutor.com Situs yang memberikan informasi terbaru tentang dunia internet, dunia gadget dan komputer dan pengalaman pribadi

0 Response to "Penyebab Baterai Cepat Habis Dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment

Berkomentar lah dengan bijak, agar di publish oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel