5 Emulator Android Paling Ringan Dan Cepat

Ada banyak alasan kenapa seseorang ingin menggunakan emulator android di pc mereka, salah satunya pada pengembangan aplikasi android yang melakukan masa percobaan aplikasi pada komputer sebelum akhirnya di rilis masal kepada para pengguna android.

Kebanyakan dari para pengguna emulator biasanya tidak memiliki android yang memiliki spesifikasi untuk bermain game, misal saja banyak dari teman kita bermain game moba yang sekarang lagi hits di indonesia, kita bisa menggunakan emulator untuk di jadikan jalan alternatifnya.

Bagi kalian yang belum tahu tentang emulator bisa menyimak penjelasan singkat di bawah ini.

Apa itu aplikasi emulator android?

Emulator android sendiri adalah sebuah perangkat lunak (software) pada komputer yang bisa memungkinkan kita untuk menginstal sebuah android di dalamnya.

Dengan kata lain kita bisa memiliki android yang mempunyai spesifikasi sesuai perangkat pc kita, mulai dari RAM yang bisa kita sesuaikan mengikuti Ram yang berada pada PC.

Dengan adanya emulator android yang ringan pada PC, dapat membantu kamu menjalankan sebuah aplikasi atau game-game yang mempunyai kualitas grafis hd yang hanya berada pada android di PC kita dengan lancar.

Terus bagaimana menggunakannya?
Santai, di emulator android kita tidak menggunakan layar sentuh kok, melainkan kita bisa menggunakan keyboard dan mouse pada pc.

Cara menggunakan keyboard dan mouse ini perlu adanya key mapping terlebih dahulu.

Apa Itu Key Mapping

Key mapping pada emulator android adalah sebuah pemetaan fungsi keyboard dan mouse pada perangkat lunak (software) emulator android itu sendiri.

Karena adanya key mapping maka kita bisa menentukan tombol apa saja yang berfungsi untuk kita bisa menjalankan sebuah aplikasi atau game itu sendiri.

Misal kita bermain game, maka kita bisa membuat key mapping pada tombol keyboard (A, S, W, D,) untuk pergerakan kita pada sebuah game.

Daftar Emulator Android Yang Ringan Di Gunakan Di PC


Emulator Memu Android

Emulator android yang pertama ini memang sudah terkenal untuk para pengguna emulator, emulator ini sendiri biasa di gunakan untuk memainkan game- game yang bergenre FPS, RPG, MOBA, dan lain-lain.
emulator android, emulator android ringan game HD

Emulator ini sering di gunakan para youtuber gaming di indonesia, biasanya di gunakan untuk bermain game moba seperti Mobile Legend, Aov dan kawan-kawan nya.

Spesifikasi Minimum

• OS (Windows XP SP3 / 7 / 8.1 / 10)
• Prosesor Intel / AMD
• RAM 2 GB.
• Ruang Kosong Hardisk 5 GB

Emulator Windroye

Jika kalian ingin memainkan game android tetapi hanya memiliki Komputer spesifikasi yang rendah, tak salah jika mencoba mendownload emulator yang satu ini.

emulator android ringan  emulator android terbaik  emulator android paling ringan  emulator android online  emulator android linux  emulator android teringan  emulator android pc ringan
Emulator buatan republik tiongkok yang satu ini bisa tergolong handal dan cukup stabil di gunakan untuk bermain game-game HD,

Pada saat percobaan, emulator ini bisa menghasilkan rata-rata fps yang cukup stabil di angka 50 fps, dengan settingan untuk komputer yang rendah, jadi rekomen sekali untuk bisa di install di komputer kalian.

Spesifikasi minimum
  • OS: Windows 7 atau Windows 8
  • Processor: Intel Pentium 1.66 GHz CPU
  • RAM: 1GB
  • Graphics: 500 MB

Emulator Droid 4x

Emulator yang satu ini tidak kalah handal dan stabil ketimbang emulator yang sudah kami rekomendasikan, emulator Droid 4x sendiri memiliki kestabilan yang luar biasa sehingga tingkat force close program pada emulator ini sendiri terbilang rendah.

emulator android ringan  emulator android terbaik  emulator android paling ringan  emulator android online  emulator android linux  emulator android teringan  emulator android pc ringan


Emulator Droid 4x bisa kamu andalkan deh untuk bermain game-game yang memiliki grafis yang cukup berat / HD. Meskipun untuk bermain game HD emulator ini memberikan hasil yang cukup memuaskan dalam hal FPS yang menyentuh angka 40 hingga 60 FPS.

Fitur yang tak kalah penting dari emulator yang satu ini kita di berikan opsi atau pengaturan perihal resolusi layar yang bisa kita sesuaikan.

Spesifikasi minimum Droid4x

  •  OS: Windows 7, 8, 8.1, 10 dan Mac
  •  CPU: Dual Core
  •  RAM: 1 GB
  •  VGA: Minimal yang sudah support Open GL 2.0

Emulator Bluestack

Emulator yang satu ini terbilang kompatibel, kalian bisa menginstall emulator ini pada sistem operasi Windows maupun Macintosh.

emulator android ringan  emulator android terbaik  emulator android paling ringan  emulator android online  emulator android linux  emulator android teringan  emulator android pc ringan

Pada saat awal smartphone android muncul dan mulai banyak di gunakan, bluestack adalah pelopor emulator yang yang memungkinkan kita bisa menjalankan aplikasi atau game-game HD pada PC maupun Laptop.

Spesifikasi minimum
  •  OS: Windows XP SP3 (32-bit), Windows 7, Windows Vista SP2, Windows 8, Windows 8.1, Windows 10
  • CPU: Intel atau AMD x86/x86_64
  • Akses administrator
  • RAM: Minimal 2 GB
  • Space: Minimal 4 GB free space
  • Hardware Virtualization Technology (Intel VT-x/AMD-V).

Emulator NOX app player

Nox app player atau sering di sebut NOX adalah emulator yang belum lama dari para pesaingnya, sama halnya emulator yang lainnya Nox juga bisa kita install pada sistem operasi windows dan mac, meskipun terbilang baru, aplikasi yang satu ini bisa kita masukkan list rekomendasi emulator android terbaik karena banyak review positif dari para pengguna emulator android yang satu ini.

emulator android ringan  emulator android terbaik  emulator android paling ringan  emulator android online  emulator android linux  emulator android teringan  emulator android pc ringan

Nox app player ini bisa di pakai untuk memainkan game-game hd dengan spesifikasi komputer yang cukup rendah, bahkan admin dulu memainkan game PUBG Mobile menggunakan aplikasi yang satu ini karena tidak mempunyai Smartphone android yang spek nya tinggi.

Spesifikasi minimum Nox App Player
  • OS: Windows 7, 8, 8.1, 10 dan Mac
  • CPU: Intel atau AMD 2,2 GHZ lebih tinggi
  • VGA: minimal 1 GB
  • RAM: 2 GB

Sekian artikel dan rekomendasi emulator yang bisa kalian coba, semoga bisa menambah daftar emulator yang kalian gunakan, jika kalian punya rekomendasi emulator yang lain bisa di taruh di kolom komentar.


Bagitutor.com Situs yang memberikan informasi terbaru tentang dunia internet, dunia gadget dan komputer dan pengalaman pribadi

0 Response to "5 Emulator Android Paling Ringan Dan Cepat"

Post a Comment

Berkomentar lah dengan bijak, agar di publish oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel