Cara Merekam Layar HP Xiaomi Gak Pake Ribet

Smartphone sudah semakin canggih, khususnya yang sudah bersistem operasi Android Kitkat keatas memungkinkan kita bisa bermain game dengan lancar di HP kita.

banyak dari pengguna Android sangat ingin merekam layar dan audio di HP kesayangan nya, mulai hanya merekam layar untuk membuat tutorial, iseng iseng dan merekam gameplay game yang mereka inginkan. 

banyak bertebaran aplikasi perekam layar yang sudah tersedia di google play store, mulai dari yang gratisan sampai dengan yang mengharuskan anda membayar aplikasi tersebut untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

bagi pengguna yang tak pengen ribet apalagi yang hp nya Xiaomi sekarang sudah di berikan kemudahan untuk merekam layar HP mereka.

mungkin masih banyak yang bertanya kok di hp xiaomi ku gak ada pengaturan suaranya, dari pertanyaan ini lah artikel ini buat.

Artikel sudah di update : Cara Merekam Layar Dan Suara Internal Di Semua Android


aplikasi perekam layar bawaan xiaomi ini memiliki kelebihan Anda tidak harus melakukan root terlebih dahulu, berbeda dengan sejumlah aplikasi serupa yang mengharuskan kita melakukan rooting. Cara ini sudah di coba digunakan pada hp redmi 4x, redmi 4a, dan redmin 5a.

Cara ini bisa kamu lakukan hampir di semua versi miui 8, miui 9 maupun miui 10

Berikut Cara Merekam Layar Hp Xiaomi 

Pertama kalian buka aplikasi perekam layar yang sudah tersedia di Hp Xiaomi kalian



Langkah berikutnya kalian harus mengatur keluaran yang ingin kalian hasilkan dari perekaman aplikasi tersebut dengan mengklik roda bergigi di pojok bagian kanan atas.



Di bagian ini kalian harus memahami dulu fungsi dari setiap pengaturan yang sudah di sediakan

  • Resolusi = besar kecilnya kwalitas gambar yang nantinya di hasilkan dari aplikasi perekam layar, jika kalian baru ingin mencoba merekam usahakan menggunakan ukuran 480P, kenapa saya menyarankan menggunakan 480p karena hasil dari perekaman tidak terlalu besar, karena hanya untuk pengujian. Jika kalian merekam 720p maka hasil yang di dapatkan akan semakin bagus.  semakin besar resolusi semakin bagus juga hasil rekaman. 

  • Kualitas video =  jika kalian sudah pernah menggunakan OBS Studio maka tak asing dengan kata - kata bitrate. kualitas video disini semakin besar semakin bagus juga hasil dari perekaman, jika kalian memberi nilai yang besar maka akan terasa lag atau lemot dalam perekaman bila smartphone kalian tak mumpuni.

  • Sumber suara = Input Suara yang ingin kita gunakan, bisa menggunakan Sistem Suara, Mikrofon, hening.

  • Laju Bingkai = biasa sering kita sebut FPS (frame rate per second) yang kami sarankan 30fps, jika hp kalian mumpuni maka bisa di tingkatkan ke 60fps.

Jika kalian sudah selesai penyetelan maka bisa memulai merekam aktivitas HP Xiaomi kesayangan kalian. 
bila ada pertanyaan seputar setelan diatas kalian bisa memberi komentar di bawah untuk diskusi dan saling menambah ilmu dalam merekam layar Hp Smartphone. 
Bagitutor.com Situs yang memberikan informasi terbaru tentang dunia internet, dunia gadget dan komputer dan pengalaman pribadi

0 Response to "Cara Merekam Layar HP Xiaomi Gak Pake Ribet "

Post a Comment

Berkomentar lah dengan bijak, agar di publish oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel